Sabtu, 20 Juni 2015

Ayo Main Cuma Ceban!!

Sebelumnya gue mau ngucapin terima kasih karena viewer gue udah sampe 1000+. Yeay!

Gue baru aja nemuin game baru di google play store. Gamenya buatan Indonesia lho. Apa namanya? Ya pasti udah ketauan dari judulnya lah. Namanya Cuma Ceban.

Di Game ini kalian bisa dapatkan tiket dan bisa dituker dengan hadiah. Ada B-Pro 5, Apple Ipad Mini, Tiket Dufan, Starbucks, Blitz Megaplex, Go-Pro 4, Iphone 6, dan masih banyak lagi.

Cara mainnya lumayan ngeselin. Ada 3 tipe permainan yaitu, Jadi Gatotkaca, Enggrang Galaksi, dan Lompat Sakti. Tunggu apa lagi? Ayo download dan mainkan Aplikasinya!





Sabtu, 06 Juni 2015

Selesai Ujian Kenaikan Kelas

Sebelum ngomongin Ujian yang telah selesai. Gue mau ngebahas mengenai penampilan blog gue. Sekarang blog gue udah punya Header baru dan tambahan satu widget untuk vote mengenai apa yang ingin dirubah dari blog ini. Yak, silahkan kalian bisa cari di sebelah kanan layar Handphone, PC, maupun laptop kalian.


...

Sekarang saatnya ngebahas UKK. Ada yang deg-degan menunggu hasil keputusan Naik atau tidaknya ke kelas berikutnya dan ada yang tidak terlalu memikirkannya termasuk gue. Gue termasuk orang yang tidak begitu peduli dengan hasil yang diumumkan. Kalo gue nggak naik, ya udah gue jalanin kehidupan gue seperti dulu setahun yang lalu. Kalo gue naik ya Alhamdulillah.

Banyak suka dan duka selama UKK seminggu. Sukanya yaitu bisa contek-contekan bareng, Ngebet ketauan guru, Gak dikasih tau jawaban sama temen. Dukanya yaitu dimana saat udah menit-menit terakhir dan otak gue stuck disitu. Kan kampret -_- . Ya, segini aja postingannya, jangan lupa untuk vote ya '-')/ Always to be a Blogger. Bye

Sabtu, 30 Mei 2015

Detik-Detik menjelang Ulangan Kenaikan Kelas

Gak kerasa sebentar lagi gue udah mau lulus ke kelas 8. Perasaan baru kemaren dah gue naik ke kelas 7. So, di postingan kali ini gue mau flashback kejadian yang pernah gue alami selama MOS (Masa Orientasi Siswa).

Ingat! Ini bukan gue

Gue pertama kali masuk ke SMP 14 pada tanggal 12 Juli 2014 // cie masih inget :v. Mos, Mos itu adalah ajang kakak kelas ngerjain adek kelasnya supaya menjadi ondel-ondel. Pas gue baru pertama kali masuk ke sekolah baru gue kayak orang yang diasingkan. Gue pernah ngalamin MOS kayak ondel-ondel itu sekali. Gue disuruh menggunakan name tag dan dikasih tulisan Nama, Sekolah Asal,dll di atas kardus yang dilapisi oleh kertas karton dan harus ditempelin Foto Se 4l4y mungkin. Sebenarnya buat apa masang foto disitu kalo kalian bisa ngeliat muka gue?

Aktivitas yang pasti lu lakuin saat MOS adalah upacara. Setelah itu, kegiatan ini akan menjadi rutin setiap hari senin. Dari SD pun elu pasti udah pernah mengalaminya kan? Sebagian pelajar termasuk gue paling males kalo udah denger kata itu.

Untuk menghindari kegiatan upacara ini kita harus biasa mencari alasan seperti sakit perut, nggak enak badan, pinggang masuk angin, kejang-kejang, sariawan di pantat. Ataupun kita sengaja telat, dan masuk ke kelas diem-diem kayak maling jemuran.



Sabtu, 23 Mei 2015

Mimpi Buruk Yang Tak Terbayangkan

Sebelum itu, gue mau minta maaf karena udah jarang ngepost. Di postingan ini gue nggak absurd // yeay. Gue mau cerita pengalaman yang hari ini gue alami.

Gue mau cerita tentang kehilangan HP gue karena modus penipuan yang ngakunya guru SMA 23. Dia bertemu dengan gue pas lagi didepan SMKN 1. Dia awalnya bertanya alamat SMPN 14. Lalu gue jawab, itu disana pak. Lalu dia bilang oh, berarti kelewat ya dek. Iyalah coeg :v dalem hati gue sambil ngangguk. Trus dia nanya lagi. Kalo ini SMP atau SMA dek? Ini SMK pak. Adek, wali kelasnya siapa ya kalo boleh tau? Bu Iin pak. Owh gitu.. adek mau nggak bantuin saya? Nanti saya kasih 10k deh. Lalu gue tanya lah si Widis, Mau nggak? Oyaudah kata widis. Lalu si bapaknya yang ngaku guru SMA 23 langsung memutar balik kearah SMPN 14. *lagi di perjalanan* Adek sekolah dimana? saya sekolah di SMP 14 pak, oh alumni situ? bukan pak saya masih sekolah disitu kelas 1.

Sampe di pintu sebelah 14 yang Masjid Annadwa, dia berhenti dan menyuruh salah satu dari kami untuk ikut dengannya untuk membantunya. Gue tunjuklah si Widis, *widis naik motor bapak"nya* Oh iya dek tolong simpen nomer HP saya dek. bla..bla..bla dan langsung di save Widis. Kalo boleh tau HP adek apa ya? Smartfr** pak. Boleh saya pinjem dulu nggak buat mindahin data dari Laptop saya? Owh nih.. *gue titip HP gue ke Widis.

Gue disuruh jagain sepedanya Widis sampe kira-kira 15 menit.

Kalo kalian mau tau cerita lanjutannya silahkan kalian PM facebook temen gue si Widis itu. Bye.. T_T


Selasa, 28 April 2015

Belajar Menghargai



Kadang gue nggak habis pikir sama beberapa orang yang nggak bisa menghargai sesuatu. Mungkin tiap pelajaran budi pekerti, orang-orang ini bolos ke kantin. Makanya cuma bisa nyela usaha orang dalam membuat sesuatu. Nggak bisa menghargai. Padahal, mereka belum tentu bisa melakukan hal yang sama. Dan gue yakin, kerjaan mereka paling cuma nonton sinetron sambil makan kuaci.

Pede adalah salah satu cara menghargai karya kalian sendiri. Makanya setiap berkarya, gue pasti pede. Dan nggak jarang, usaha gue ini nggak dihargai. Oleh orang-orang yang kerjaannya nonton sinetron sambil makan kuaci tadi. Entah males mencari tau atau nggak punya referensi.

Padahal isinya beda. Serba salah.

Dibilang niru, plagiat, nggak kreatif, dan lainnya. Emang sih, mereka yang "mempopulerkan". Bukan berarti kita nggak boleh melakukan hal yang sama, kan? Contohnya gue makan nasi. Bukan berarti lu nggak boleh makan nasi juga, kan? Gue makan nasi pake tangan, lu juga makan nasi pake tangan. Gue makan nasi pake ayam, lu juga makan nasi pake ayam. Oh, nggak kreatif? Yang kreatif gimana? Makan nasi sambil main gitar? Itu bukan kreatif, tapi kurang kerjaan.

Menurut gue nggak ada yang original di dunia ini. Semuanya itu cuma inovasi dari hal yang udah ada. Bayangin deh, dari sekian banyaknya manusia di bumi, masa nggak ada yang sepemikiran dengan kita? Banyak. Banget. Yang membedakan menurut gue cuma bentuk penyampaiannya.

Gue pernah liat salah satu undangan untuk datang ke event Inosai (Inori Bunkasai) yang ditulis oleh Nur Azizah. Di belakang kertasnya ditulis "Jangan dibuang, hargai yang buat." Eh, malah sama temen gue dibuang

Ini males baca atau gara-gara kebanyakan makan kuaci?

Kreativitas seseorang itu nggak harus original. Yang penting pengembangan dan cara penyampaiannya berbeda. Justru inovasi itu malah bisa bikin yang baru lebih baik dari yang sebelumnya, yang original. Tapi, masih banyak orang yang belum paham. Ketimbang menghargai, mereka lebih memilih untuk mengomentari.

Iya, mereka nggak harus bisa melakukan hal yang sama buat mengomentari. Bebas. Mereka punya hak. Tapi, daripada mengomentari aja tanpa berbuat apa-apa, kenapa nggak belajar buat menghargai? Lebih baik daripada nonton sinetron sambil makan kuaci. Karena menghargai orang lain itu sama artinya dengan menghargai diri sendiri. Berhenti mengomentari, belajar menghargai.

Sabtu, 11 April 2015

Touring Sepeda

Hai. Kembali lagi bersama gue disini yang masih aja jones sampe postingan ke-19 ini, sedih vroh masih aja jones. Touring sepeda, bilang aja sepedahan! Dimulai dari Hari Senin, karena gue libur jadinya bisa sepedahan bareng temen deh.

Tadinya gue mau sepedahan ke GOR lalu ke Summarecon. Tapi lu tau kan Bekasi panasnya kayak apaan? Jadinya gue gak jadi ke GOR deh.

Lagi di Jalan Baru awalnya adem-adem aja. Gak berapa lama tiba-tiba panas banget, anjir. Gak jadi lanjut ke GOR gara-gara panas ini. Dan balik ke Masjid Subulussalam. Masjid Subulus biasa jadi tempat nongkrong gue. Varokah kan nongkrongnya di Masjid?. Di Subulus gue cuma ngadem dan main Clash of Clans pake Wifi gue. Gak modal banget temen-temen gue.

                                                         

Lu tau kan gue yang mana? W/ Ilyas Arsyad

Abaikan muka gue yang ada difoto. Itu gue sama Ilyas pas lagi berhenti di BLI atau Bintara Loka Indah. Sepedahannya mah gak jauh tapi jajannya sampe lebih dari 5 ribu.

...

Lanjut ke Hari Rabu, soalnya Hari Selasa gue nggak pergi kemana-mana. Pas Hari Rabu gue udah niat mau nonton Bioskop. Sebelum itu, gue nyamper ke rumah Ilyas biar berangkatnya bisa bareng. Saat diperjalanan ada 2 anak greget yang sedang kencing/ buang air kecil di got/selokan. Dan disebelahnya ada anak cewe yang sedang lewat. Ntah apa yang ada dipikiran 2 anak itu sehingga mereka bisa greget kayak gitu.

Di skip aja ya, soalnya gue lupa apa aja kejadian pas dirumah IIyas. Sampe di Grand Galaxy Park Mall gue langsung masuk ke gedungnya, Ya Iyalah langung masuk masague betah di luar. Luas sih tapi cuma ada 3 lantai. Tujuan gue kesana untuk nonton The Last : Naruto the movie



      Salah satu scene di The Last : Naruto The Movie

Nge-feel banget pas di scene ini. Padahal gue dari kecil sampe gede nontonnya Naruto. Kami besar bareng. Tapi gue gak nyangka Naruto udah nikah sama Hinata. Sedangkan gue kapan?

Lagi di dalem Theater 2 Kan filmnya Naruto, Nah pas lagi nonton sambil setel video Upin Ipin yang judulnya ABC bersama Upin & Ipin. Kalo kalian mau videonya, check this out. https://m.youtube.com/watch?v=CzuOJv7-Mlo. "Bego lu fizh, kalo nonton film ya nonton aja jangan sambil nyetel yang lain." Kata temen gue.

Abis nonton Naruto The Last, gue makan di Lotteria. Makannya nggak seberapa tapi mintain ke temen-temennya itu luar biasa. 

Betapa sarap-nya gue, ketika Pepsi campur sambel :v (maaf nyebut merk)

Sekian. Gue cape tau ngetik sepanjang ini. So, jadi hargailah seorang blogger dengan memberikan komentar.

Selamat malam minggu guys...



Sabtu, 28 Maret 2015

Kata-Kata yang hilang dari Peradaban

Yo wuzzup.. Kembali lagi dengan blogger yang sangat ketjeh B-). Ketjeh darimananya coeg -_-. Kali ini gue ingin membahas kata-kata yang sering diucapkan oleh para minions di animasi Despicable Me.

I'm with stupid. Haha

Banana kalo diartikan ke Bahasa Indonesia artinya adalah pisang. Sedangkan papoy, dalam "Kamus Besar Bahasa Minion" bisa diartikan sebagai mainan. Kurang hebat apa gue bisa ngartiin bahasa minions?

Kalo dikelas gue kata-kata banana dan papoy sering diucapkan oleh para bopel-bopel gak jelas untuk mengganggu orang yang sedang hafalan supaya yang diganggu itu tidak bisa menghafalkan dengan lancar.

Yang mempromosikan kata-kata ini kembali adalah gue. Gue juga termasuk bopel lho.. Gak ada yang nanya? Yaudah biarin.

Lagu banana dinyanyikan oleh minions di teaser trailer dari Despicable Me 2. Ini adalah parodi dari lagu Beach Boys'- Barbara Ann.

Gue juga akan memberikan lirik lagu  Banana by Minions :

Bekicot :

BA BA BA BABANANA
BA BA BA BABANANA (4x)

BANANA NA AHH, POTATO NA AH AH BANANA AH AH

TO GA LI NO PO TAH TO NI GAH NI BAH LO BAH NI KAH NO JI GAH~ BA BA BA BABANANA.



YO PLANO HU LA PA NO NO TU MA BANANA LIKE A NUPI TALAMOO
BANANA BA BA BABANANA BA BA BA BABANANA
POTATO HO HOOOOOO

TO GA LI NO PO TAH TO NI GAH NI BAH LO BAH NI KAH NO JI

GAH~ BA BA BA BABANANAAAAAAAAA

Salam : 
Papoy :v

Sabtu, 07 Maret 2015

Begal Tas

Maaf untuk Hari Sabtu lalu gue gak update postingan karena Hari Seninnya mau UTS. Jadi, gue gak sempet update postingang karena sibuk belajar.

Begal, sebuah kota di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Brebes. *Itu Tegal bego (langsung disorakin warga sekampung).

Tukang Begal Motor juga ada sisi positifnya. Karena, membuat anak muda atau remaja menjadi pulang lebih cepat dari biasanya untuk menghindari pembegalan. Terima Kasih Kang Begal ^.^

Rumah gue bukan di Depok lho.

Dikelas gue juga lagi sedang ngetren fenomena pembegalan. Begalnya bukan begal motor, melainkan Begal Tas. Kemudian menggantungkan tas korbannya di paku yang sulit diraih si korban. Kejadian ini ada saat freeclass atau gak ada pelajaran. Pada saat freeclass kelas gue selalu aja ada keisengan maupun keributan.

Sekian saja postingan kali ini.

"Pembaca yang baik adalah pembaca yang menyempatkan dirinya untuk memberikan Komentar"



Sabtu, 31 Januari 2015

Guru, Pahlawan tanpa tanda jasa

Cakep amat gurunya..

Kalian tau apa maksud dari judul postingan ini? Kalo gak tau akan gue jelasin. Kenapa gue ngasih judul postingan ini dengan "Guru"? Karena gue akan menceritakan kejadian tak terduga yang dialami guru gue dan dianggap lucu oleh siswa-siswinya.


Guru gue yang pertama yaitu guru Seni Budaya kebtulan ia juga mengajar kelas gue. Kejadiannya adalah pada saat dimana ia sedang meminum kopi dikelas gue kemudian ia tersedak dan tidak berhenti batuk hingga kurang lebih satu setengah menit, Akhirnya dia pergi ke Ruang Guru untuk meminum air putih, Lagian sok-sok'an minum kopi. Saat ia pergi ke Ruang Guru sebagian dari kami menertawainya, Gue sendiri ketawa sampe keringetan. Haha

Meski begitu guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa. Sebesar apapun jasanya, nggak ada tanda jasa yang guru terima. Bahkan penghargaan atau pangkat sekalipun. Karena guru, gue bisa membaca dan menulis seperti sekarang ini.

Guru adalah seorang pengajar suatu ilmu. Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Guru.. Kau adalah pahlawan yang sebenarnya.. Semakin menderita, Semakin berjasa *Oke itu udah puitis banget
...

"Guru yang baik itu ibarat lilin membakar dirinya sendiri untuk menerangi orang lain"

Senin, 19 Januari 2015

Tips Nulis di Blog dari Pelajar Absurd


Nulis itu gampang. Yang susah adalah menyampaikan pesan yang ada di setiap tulisan kita kepada para pembaca. Itu menurut gue. Hari ini, gue pengen coba berbagi sedikit tips yang gue pakai ketika ingin menulis. Aslinya, tulisan tangan gue itu jelek. Nggak jelek-jelek banget, sih. Tapi tulisan tangan gue mempunyai font-nya tersendiri gitu. Sebelumnya, gue berterimakasih karena kehadiran laptop, komputer, dan tentunya keyboard yang membuat tulisan gue paling nggak bisa bagus sedikit dan ada font-nya buat gaya-gayaan.

Gue juga berterimakasih kepada tombol capslock yang telah membuat nama gue yang awalnya hafizh trisnindito menjadi HAFIZH TRISNINDITO. Kepada bold yang telah membuat nama gue menjadi HAFIZH TRISNINDITO. Kepada italic yang membuat nama gue menjadi HAFIZH TRISNINDITO. Dan kepada underline yang membuat nama gue menjadi HAFIZH TRISNINDITO. *peluk satu-satu*

Okesip.

Nggak jarang kan ketika kita sudah dapet inspirasi menulis, tapi begitu sampai depan komputer/laptop malah jadinya ngeblank? Kampret banget itu. Oke, tips pertama yang gue saranin ini adalah: jangan lupa catat hal sekecil apapun yang kalian ingat sebelum terlewatkan. Dimana aja. Bisa lewat fitur note di handphone, di kertas kecil, di kaos seragam temen, atau bahkan di aspal jalan raya. Yang penting, nyatet.

Gue suka nyatet hal-hal kecil atau inspirasi yang gue dapet di note handphone. Kalo suatu saat pengen nulis sesuatu di blog, gue jadi sudah punya "tema" pembahasannya. Tinggal gimana cara kita menyampaikannya.

Kedua, banyak-banyak lah membaca. Dengan banyak membaca, secara nggak sadar pengetahuan kita ini sudah bertambah. Membaca itu adalah latihan menulis. Penulis yang baik adalah pembaca yang rakus. Kita juga bisa tau banyak tentang gaya-gaya penulisan yang berbeda-beda. Contoh gampangnya aja, gaya penulisan novel romantis dengan komedi. Jelas kan bedanya?

Dari situ, kita bisa ngembangin atau fokus di salah satu gaya penulisan, atau menciptakan gaya tulisan khas kita sendiri. Contohnya lagi, gue. Dulu, tulisan-tulisan gue kadang bisa bagus, keren, jelek, nggak jelas dan itu semua artinya: gaya tulisan gue masih absurd dan labil. Sekarang, gaya tulisan gue sudah lumayan berkembang dan menuju ke jalan yang benar.

Beberapa waktu lalu, di Twitter, ada yang mention dan bertanya kepada gue kurang lebih seperti ini: kok gaya tulisan lo jadi mirip Kevin Anggara, sih? Gue juga nggak ngerti apa visi dan misinya nanya gitu. Tapi gue merasa ya, inilah gaya menulis gue. Nggak ngikut-ngikutin siapapun. Gue lebih jadi diri sendiri aja, tapi mungkin jatohnya yang agak "mirip". Biar orang lain yang menilai. 

Ketiga, jangan kebanyakan menyingkat sebuah kata-kata. Iya, dulu menyingkat kata-kata itu keren, gaul, dan nggak ribet. Tapi kalo dalam hal menulis, apalagi lewat blog gini, biasanya pembaca bakalan lebih suka dengan tulisan yang nggak disingkat-singkat kayak iklan baris di tiang listrik. Kan nggak enak, kalo lagi terdampar di suatu blog, ternyata postingannya kayak gini: JUAL MBL TYT MRH KNDS BGS, HUB:081808892917, BU, HBD, GWS, GWRS, LOL, ROTFLMAO.

Keempat, jangan terlalu sering publish tulisan di blog. Tapi ini sih terserah, ya. Gue memakai prinsip posting di blog, tetapi sesuaiin sama jadwal yang gue bikin sendiri. Misalnya, tiap hari Sabtu baru publish tulisan di blog. Atau kalo lagi ada hal penting banget, gue bakalan publish di blog. Kalian juga bisa pake cara kayak gue gini. Misal seminggu sekali publish tulisan, 3 hari sekali atau berapa hari sekali. Itu terserah. 

Kenapa gue nggak nyaranin terlalu sering atau tiap sehari sekali publish? Karena itu bikin capek. Di suatu hari saat kita kehabisan ide buat publish postingan di blog, pembaca bakalan kecewa dan "ngejar" kita karena nagih postingan yang tiap hari di publish. Kita nggak bisa ngapa-ngapain lagi dong karena kehabisan ide? Nah, makanya bikin jadwal gini kayak gue. Walaupun seminggu sekali, tapi rutin. 

Bukan berarti tiap hari kalian nggak boleh nulis. Poin keempat ini lebih ke: jangan terlalu sering publish di blog. Jadi kan lumayan, tiap hari nyicil nulis, terus masukin deh di draft blog. Suatu saat kalo dirasa sudah mateng, tinggal publish. Tapi, biasain dibaca ulang.

Kelima, ngedit postingan. Tiap selesai posting sesuatu di blog, gue nggak bakalan langsung publish. Kenapa? Karena gue yakin, tulisannya belum "mateng". Jadi gue simpen dulu di draft, terus ngedit-ngedit (self-editing), padatin materi, masukin unsur jokes (kalo genre tulisan kalian komedi), menepatkan letak tanda baca dan meminimalisir kata-kata yang salah (tpyo eh typo). 

Kalo sudah, terus gimana? Gue baca ulang dan ulang sampe gue rasa bener-bener pas dan cocok. Hehehe. Tapi ya namanya manusia, nggak ada yang sempurna dan luput dari kesalahan, ya.

Gue suka dengan postingan Raditya Dika, tentang tiga elemen penulisan kreatif dalam blog. Gue juga banyak belajar dari situ. Lengkapnya, kalian bisa baca di sini.

Menulis komedi itu bukan fokus menuliskan kejadian lucu. Tapi menceritakan sesuatu dengan sudut pandang yang nyeleneh. - @shitlicious 

Keenam, MULAI NULIS!


Gue rasa itu doang tips nulis yang bisa gue berikan. Yang gue tulis disini ini adalah cara gue ketika nulis. Jadi, kalo cara kalian beda, ya nggak apa-apa. Yang penting kalian nyaman dengan itu. Menurut gue, ketika mulut tidak bisa berbicara, maka biarkanlah tangan yang mengetik apa yang kita rasakan. Karena itu juga lah, aslinya gue ini adalah seorang yang pendiam. Asik dengan dunianya sendiri.

Last, semoga bermanfaat. Sekian.

Minggu, 18 Januari 2015

Cara membuat Blog melalui Blogspot

Kali ini gue akan membaha bagaimana caranya membuat blog melalui blogspot. Gue menulis ini karena banyaknya pertanyaan "Fizh, Gimana sih caranya buat blog?". Karena gue males menjawabnya satu per satu lebih baik langsung saja gue bahas di blog gue supaya semua pertanyaan bisa langsung terjawab sekaligus.

Oke, Mari kita mulai..

Pertama kalian harus membuka blogger.com. Jika sudah akan muncul gambar seperti ini dilayar PC atau Laptop anda



Kedua.. Setelah kalian mengklik tulisan Blog baru maka akan muncul gambar ini pada layar anda.

Setelah itu blog milik kalian telah jadi..

Sekian tutorial dari saya.. Sekian dan Terima kasih

Jangan lupa tinggalkan komentar agar saya bisa mengetahui apa pendapat kalian mengenai blog ini

Selasa, 06 Januari 2015

Semangat Baru!!

Menjelang pergantian tahun gue hanya bisa memandangi hujan deras yang turun dari dalam kamar dan ditemani oleh HP tersayang. Sepertinya ini udah menjadi sesuatu yang wajib untuk menyambut tahun baru. Siapa yang berulang tahun? Kalender. Iya, kalender kita umurnya udah 2015. Setiap tahun selalu dirayakan dengan meriah.

Tahun lalu gue bisa menyambut tahun baru bersama tetangga dengan cara bakar sosis, bakar ikan, sampe kenangan masa lalu yang pahit. Dan gue melihat banyak petasan yang meriah dan indah. Lalu gue berpikir, pemandangan yang sedang gue nikmati ini adalah uang orang-orang dalam wujud kembang api. 

Ketika orang-orang berteriak "Happy New Year!" saat melihat kembang api, gue malah berteriak "50,000... 100,000.... Nah! Yang itu kembang apinya pasti murahan... 20,000... 100,000..."

...

Tahun baru ini, tentunya semangat juga harus baru. Dan biasanya, semangat tahun baru ini hanya akan bertahan selama satu minggu. Di akhir tahun nanti juga, pasti masih ada yang bilang, "Perasaan baru kemarin tahun 2015, sekarang udah mau 2016 aja." Tapi emang nggak berasa, kalo kita bisa menikmati perjalanan selama 12 bulan ini. Untuk kemudian membuka perjalanan 12 bulan yang baru. Enak, soalnya kita di bumi. Coba di Mars, tahun baruan setiap hampir 2 tahun sekali waktu bumi. Yang kasian siapa? Pelajar. Sekolahnya makin lama, liburnya makin dikit.

Di tahun 2015 ini, banyak tantangan yang udah menanti di depan mata. Siap nggak siap, harus dihadapi. Banyak keinginan gue di tahun ini, salah satunya adalah naik ke kelas 8  dan mendapat nilai yang bagus dari sebelumnya,Amiin. Gue juga ingin tetap konsisten untuk terus nulis di blog ini. 

Semoga dengan semangat baru ini, semua keinginan gue di tahun 2015 ini bisa tercapai. Dan semoga semangat baru ini nggak bertahan selama satu minggu doang. Semangat!