Selasa, 28 April 2015

Belajar Menghargai



Kadang gue nggak habis pikir sama beberapa orang yang nggak bisa menghargai sesuatu. Mungkin tiap pelajaran budi pekerti, orang-orang ini bolos ke kantin. Makanya cuma bisa nyela usaha orang dalam membuat sesuatu. Nggak bisa menghargai. Padahal, mereka belum tentu bisa melakukan hal yang sama. Dan gue yakin, kerjaan mereka paling cuma nonton sinetron sambil makan kuaci.

Pede adalah salah satu cara menghargai karya kalian sendiri. Makanya setiap berkarya, gue pasti pede. Dan nggak jarang, usaha gue ini nggak dihargai. Oleh orang-orang yang kerjaannya nonton sinetron sambil makan kuaci tadi. Entah males mencari tau atau nggak punya referensi.

Padahal isinya beda. Serba salah.

Dibilang niru, plagiat, nggak kreatif, dan lainnya. Emang sih, mereka yang "mempopulerkan". Bukan berarti kita nggak boleh melakukan hal yang sama, kan? Contohnya gue makan nasi. Bukan berarti lu nggak boleh makan nasi juga, kan? Gue makan nasi pake tangan, lu juga makan nasi pake tangan. Gue makan nasi pake ayam, lu juga makan nasi pake ayam. Oh, nggak kreatif? Yang kreatif gimana? Makan nasi sambil main gitar? Itu bukan kreatif, tapi kurang kerjaan.

Menurut gue nggak ada yang original di dunia ini. Semuanya itu cuma inovasi dari hal yang udah ada. Bayangin deh, dari sekian banyaknya manusia di bumi, masa nggak ada yang sepemikiran dengan kita? Banyak. Banget. Yang membedakan menurut gue cuma bentuk penyampaiannya.

Gue pernah liat salah satu undangan untuk datang ke event Inosai (Inori Bunkasai) yang ditulis oleh Nur Azizah. Di belakang kertasnya ditulis "Jangan dibuang, hargai yang buat." Eh, malah sama temen gue dibuang

Ini males baca atau gara-gara kebanyakan makan kuaci?

Kreativitas seseorang itu nggak harus original. Yang penting pengembangan dan cara penyampaiannya berbeda. Justru inovasi itu malah bisa bikin yang baru lebih baik dari yang sebelumnya, yang original. Tapi, masih banyak orang yang belum paham. Ketimbang menghargai, mereka lebih memilih untuk mengomentari.

Iya, mereka nggak harus bisa melakukan hal yang sama buat mengomentari. Bebas. Mereka punya hak. Tapi, daripada mengomentari aja tanpa berbuat apa-apa, kenapa nggak belajar buat menghargai? Lebih baik daripada nonton sinetron sambil makan kuaci. Karena menghargai orang lain itu sama artinya dengan menghargai diri sendiri. Berhenti mengomentari, belajar menghargai.

Sabtu, 11 April 2015

Touring Sepeda

Hai. Kembali lagi bersama gue disini yang masih aja jones sampe postingan ke-19 ini, sedih vroh masih aja jones. Touring sepeda, bilang aja sepedahan! Dimulai dari Hari Senin, karena gue libur jadinya bisa sepedahan bareng temen deh.

Tadinya gue mau sepedahan ke GOR lalu ke Summarecon. Tapi lu tau kan Bekasi panasnya kayak apaan? Jadinya gue gak jadi ke GOR deh.

Lagi di Jalan Baru awalnya adem-adem aja. Gak berapa lama tiba-tiba panas banget, anjir. Gak jadi lanjut ke GOR gara-gara panas ini. Dan balik ke Masjid Subulussalam. Masjid Subulus biasa jadi tempat nongkrong gue. Varokah kan nongkrongnya di Masjid?. Di Subulus gue cuma ngadem dan main Clash of Clans pake Wifi gue. Gak modal banget temen-temen gue.

                                                         

Lu tau kan gue yang mana? W/ Ilyas Arsyad

Abaikan muka gue yang ada difoto. Itu gue sama Ilyas pas lagi berhenti di BLI atau Bintara Loka Indah. Sepedahannya mah gak jauh tapi jajannya sampe lebih dari 5 ribu.

...

Lanjut ke Hari Rabu, soalnya Hari Selasa gue nggak pergi kemana-mana. Pas Hari Rabu gue udah niat mau nonton Bioskop. Sebelum itu, gue nyamper ke rumah Ilyas biar berangkatnya bisa bareng. Saat diperjalanan ada 2 anak greget yang sedang kencing/ buang air kecil di got/selokan. Dan disebelahnya ada anak cewe yang sedang lewat. Ntah apa yang ada dipikiran 2 anak itu sehingga mereka bisa greget kayak gitu.

Di skip aja ya, soalnya gue lupa apa aja kejadian pas dirumah IIyas. Sampe di Grand Galaxy Park Mall gue langsung masuk ke gedungnya, Ya Iyalah langung masuk masague betah di luar. Luas sih tapi cuma ada 3 lantai. Tujuan gue kesana untuk nonton The Last : Naruto the movie



      Salah satu scene di The Last : Naruto The Movie

Nge-feel banget pas di scene ini. Padahal gue dari kecil sampe gede nontonnya Naruto. Kami besar bareng. Tapi gue gak nyangka Naruto udah nikah sama Hinata. Sedangkan gue kapan?

Lagi di dalem Theater 2 Kan filmnya Naruto, Nah pas lagi nonton sambil setel video Upin Ipin yang judulnya ABC bersama Upin & Ipin. Kalo kalian mau videonya, check this out. https://m.youtube.com/watch?v=CzuOJv7-Mlo. "Bego lu fizh, kalo nonton film ya nonton aja jangan sambil nyetel yang lain." Kata temen gue.

Abis nonton Naruto The Last, gue makan di Lotteria. Makannya nggak seberapa tapi mintain ke temen-temennya itu luar biasa. 

Betapa sarap-nya gue, ketika Pepsi campur sambel :v (maaf nyebut merk)

Sekian. Gue cape tau ngetik sepanjang ini. So, jadi hargailah seorang blogger dengan memberikan komentar.

Selamat malam minggu guys...